18
Dec
13

18-12-13, 19.48 wib, depok

Hari ini kuputuskan untuk memutus komunikasi dengannya. Karena aku merasa, komunikasi di antara kami lebih sering menimbulkan konflik. Sadar atau tidak, kami saling menyakiti. Aku melakukan ini bukan karena aku tak sayang padanya. Atau tak lagi mengharap dengannya. Aku hanya tak ingin menyakitinya juga tak mau menyakiti hati lagi. Aku terlalu rapuh untuk menghadapi masalah yang satu ini.

Selama ini, aku menjalin komunikasi karena aku takut apabila aku tidak berhubungan dengannya, dia akan semakin jauh dariku. Dia akan melupakanku. Tapi lihat sekarang, kami sering bersitegang karena komunikasi kami yang tak lagi nyaman. Hanya ada kecurigaan, emosi, amarah, dan tangisan. Sisanya, hanya ada sedikit tawa di antara semuanya.

Aku melakukan ini karena aku sangat menyayanginya. Aku tahu dia masih menyayangiku. Lirihannya malam itu ketika dia menyebut nama tuhan bersanding dengan kata sayang padaku, sudah cukup menjadi bukti bahwa cinta kami adalah cinta yang terus tumbuh karena tuhan.

Oleh karena itu, aku tak boleh terus menerus membuat hubungan kami menjadi sakit. Aku ingin ini menjadi memori indah dan menjadi semangat untuk kami melangkah ke depan.

Ayam, aku sangat menyayangimu. Tangisku keluar lagi malam ini. Tapi semoga, tangisku kali ini bukan tangis protes pada tuhan. Semoga tangis ini adalah tangis kepasrahan padaNya. Tangis yg bisa mengetuk hatiNya untuk mengangkat kita berdua dari kegelisahan. Ayam, ingat janji kita. Semoga tuhan memberikan yang terbaik untuk kita berdua. Apabila kita memang harus bersatu, akan selalu ada jalan menujunya.

Ayam, ketika hari itu memang tiba. Jangan meragukanku. Seperti yang kubilang, kita pasti bisa melewati semuanya. Karena ada aku, kamu, orang-orang yang percaya, dan tuhan di antara kita.

Ayam, sampai jumpa…


1 Response to “18-12-13, 19.48 wib, depok”


  1. December 18, 2013 at 7:52 pm

    so sweet banget ma ayammmmm…….. buat ntar aja taun baruan…..


Leave a comment


December 2013
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031